semut jepang

Hasil gambar untuk khasiat semut jepang Hasil gambar untuk khasiat semut jepang
Waww... semut jepang !!!!!
Kenapa ya????????

Keistimewaan serangga yang satu ini sehingga banyak diperbincangakan dikalangan masyarakat. Serangga ini di sebut sebagai Semut Jepang, sebenarnya apa keistimewaannya dari semut jepang ini, banyak yang percaya semut jepang memilki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan, beberapa penyakit dapat di turunkan serangga yang satu ini. Kebanyakan orang memanfaatkan semut jepang ini dengan cara dikonsumsi. Serangga semut ini berasal dari Jepang. Masyarakat jepang mempercayai semut jepang ini memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan.

Semut jepang memiliki ciri hampir tidak seperti kita tahu serangga semut pada umumnya, semut jepang memiliki bentuk seperti kumbang yang kecil berwarna hitam. Semut jepang memiliki badan yang keras, bersayap tetapi tidak bisa terbang, hidup berkelompok, suka bereproduksi dan semut jepang merupakan bukan hewan kanibal. Semut jepang ini memiliki manfaat dan khasiat dalam menyembuhkan penyakit, karena memiliki manfaat ini semut jepang banyak dicari dan dibudidayakan oleh orang-orang. Berikut manfaat dan khasiat mengkonsumsi semut jepang :
  1. Semut jepang memiliki manfaat menurunkan kolesterol. Cara menurunkan kolesterol dengan mengkonsumsi semut jepang sebanyak 5 ekor diminum 2 kali sehari, apabila sudah terasa normal kurangi jumlah konsumsi semut jepang menjadi 3 ekor sehari.
  2. Dapat mengobati dan meringankan orang yang terkena penyakit jantung. Cara meringankan penyakit jantung dengan mengkonsumsi semut jepang sebanyak 5 ekor diminum 2 kali sehari, apabila sudah terasa normal kurangi jumlah konsumsi semut jepang menjadi 3 ekor sehari.
  3. Semut jepang dapat menstabilkan kadar gula darah dalam darah, bagi yang mengidap penyakit diabetes. Cara menurunkan kolesterol dengan mengkonsumsi semut jepang sebanyak 5 ekor diminum 2 kali sehari, apabila sudah terasa normal kurangi jumlah konsumsi semut jepang menjadi 3 ekor sehari konsumsi selama 1 bulan.
  4. Menurunkan asam urat. Cara menurunkan kolesterol dengan mengkonsumsi semut jepang sebanyak 5 ekor diminum 2 kali sehari, apabila sudah terasa normal kurangi jumlah konsumsi semut jepang menjadi 3 ekor sehari konsumsi selama 1 bulan
  5. Semut jepang dapat menurunkan penderita tekanan darah tinggi / hipertensi Cara menurunkan kolesterol dengan mengkonsumsi semut jepang sebanyak 5 ekor diminum 2 kali sehari, apabila sudah terasa normal kurangi jumlah konsumsi semut jepang menjadi 3 ekor sehari.
  6. Semut jepang juga dipercaya menambah vitalitas pada pria maupun wanita, tubuh dapat menjadi lebih segar dan bugar. Cara menambah vitalitas bagi badan kita dengan mengkonsumsi semut jepang sebanyak 5 ekor diminum pada saat istirahat malam hari. Insyaallah badan akan merasa segar dan bugar.
  7. Manfaat semut jepang yang lain dipercaya dapat meringankan penyakit hati, dengan mengkonsumsi semut jepang dengan jumlah yang sewajarnya saja dipercaya dapat meringankan keluhan penyakit hati.
Cara mengkonsumsi semut jepang dapat dilakukan dengan berbagai cara, dengan memasukan 3 ekor semut jepang kedalam gelas dan dituangkan aris panas hingga mati terus diaduk-aduk, kemudian kalau sudah hangat diminum. Jumlahnya sebenarnya mengikuti airnya kalau air dalam gelas banyak bisa juga ditambahkan 2 ekor semut jepang lagi. 

Cara yang kedua bisa mengkonsumsi langsung dengan cara memasukan 3 ekor semut jepang kedalam kapsul kosong kapsul yang terbuat dari rumput laut, kapsul kosong ini bisa dibeli di apotik kemudian diminum seperti meminum obat. Dan cara yang terakhir bisa memakai bantuan buah pisang, seperti halnya cara meminum yang tidak bisa menggunakan air minum, semut jepang dibenamkan/dimasukkan dalam pisang yang sudah dikunyah terlebih dahulu dalam mulut, ingat pisang jangan langsung ditelan kalau sudah dikunyah biarkan sebentar dan masukkan semut jepang kedalam pisang yang sudah terkunyah dan langsung telan saja pisang karena pisang sudah halus jadi tidak perlu dikunyah lagi. Cara-cara tersebut yang sering digunakan oleh orang-orang dalam mengkonsumsi semut jepang, seperti halnya cara meminum obat kan.

Efek samping mengkonsumsi semut jepang, setiap benda yang masuk kedalam tubuh kita pasti mempengaruhi tubuh kita, jadi perlu diingat pasti ada efek samping yang timbul kalau kita mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan yaitu mengalami ngilu-ngilu, tidak bisa tidur. Tidak semua orang mengalami efek samping tersebut, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsinya yang sewajarnya saja supaya tetap terjaga kondisi badan kita.

Cara budidaya semut jepang cukup mudah, tidak membutuhkan tempat yang luas dan tidak perlu membuat tempat / kandang yang sulit, cukup semut jepang dimasukan kedalam toples atau semacam kontainer yang membuat semut jepang tidak bisa keluar dari wadahnya kemudian isilah wadah tersebut dengan kapas, tutup toples atau kontainer tersebut dan diberi lubang agar supaya bisa digunakan sebagai ventilasi udaranya. Makanan untuk serangga sangat mudah kita mencarinya yaitu ragi yang biasa untuk membuat tape itu, kita beri makan  semut jepang tersebut dengan ragi, tapi ingat berilah ragi tersebut untuk makanan semut jepang secukupnya, karena perlu anda tahu bahwa ragi bersifat panas kalau kebanyakan bisa-bisa malahan larva-larva atau semut jepang anakan yang baru menetas bisa mati kepanasan. Ragi di masukan kedalam toples atau kontainer yang sudah ada semut jepang dan sesuaikan jumlah ragi dengan ukuran toples atau kontainer dan jumlah semut jepangnya. Serangga ini bertelur dan menetas terhitung satu bulan, kemudian 4 minggu kemudian semut ini sudah bisa dipanen. Sebaiknya jaga selalu kondisi tempat semut jepang tinggal bersihkan selalu dan ganti kapas apabila sudah waktunya diganti guna menjaga kondisi semut jepang tetap hidup.

Cara mendapatkan semut jepang tinggal membeli di para peternak semut jepang, dan sekarang tidak harus ketemu para peternaknya karena sekarang banyak sekali yang sudah menjualnya secara online atau bisa juga kalau anda sudah membelinya anda bisa sebagian semut jepang dikonsumsi sebagian lagi di ternakkan, seperti kakak saya sekarang ternak semut jepang untuk dikonsumsi juga untuk dijual.

Subscribe to receive free email updates: